Cara Unik untuk Menggantung Pakaian Agar Tampak Menarik

wp_user_avatar
Ditulis oleh Ade M.
Image by desaindesainrumah.com

Image by desaindesainrumah.com

Menggantung pakaian dengan hanger sudah biasa dilakukan, agar pakaian tetap rapi hingga tiba waktunya untuk dipakai dalam suatu acara. Namun, selama ini kebanyakan orang pasti beranggapan bahwa menggantung pakaian di rumah hanya bisa dilakukan di dalam lemari. Padahal, satu lemari belum tentu cukup menampung banyak pakaian yang harus digantung. Makanya, terkadang ada orang yang terpaksa menggantung pakaiannya di belakang pintu.

Padahal, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dicoba agar Anda tetap dapat menggantung baju dengan rapi di rumah; tak hanya di dalam lemari, tetapi juga di berbagai lokasi lainnya di dalam kamar. Memang tak banyak orang yang pernah membayangkan cara-cara tersebut, karena mungkin tak lazim dilakukan. Meski begitu, tak ada salahnya untuk dicoba. Berikut inilah beberapa cara unik untuk menggantung pakaian agar tampak menarik di dalam kamar.

1. Tangga
Image by brit.co

Image by brit.co

Tangga tua yang sudah tidak terpakai lagi ternyata bisa disulap sebagai tempat rak untuk menggantung pakaian Anda, atau ladder clothing rack. Sebelum mengkreasikan tangga-tangga tua tersebut, pastikan kondisinya masih kokoh agar tidak patah di saat Anda akan menggantungkan pakaian nantinya. Selanjutnya, cat ulang dengan warna yang menarik.

Setelah dicat, tangga tua yang akan dialihfungsikan itu tinggal ditempelkan pada dinding dengan posisi duduk mendatar. Sebelumnya, jangan lupa pasang pula dudukan sebagai penyangganya, atau gantungkan dengan pengait ke langit-langit. Nah, Anda sudah bisa menggantungkan baju di sana. Selain itu, atasnya juga bisa untuk menaruh kotak ringan.

2. Kursi
Image by ecodaisynature.com

Image by ecodaisynature.com

Jika selama ini Anda berpikir bahwa kursi hanya bisa bermanfaat untuk duduk, maka kini Anda harus mulai melupakannya. Pasalnya, kursi juga bisa digunakan untuk menggantung pakaian di rumah. Caranya pun gampang. Ambil dua atau tiga kursi lipat atau folding chair yang ringan. Tentunya kursi yang akan digunakan adalah kursi yang sudah tua atau lama.

Jangan lupa pasang pengait atau penyangganya di dinding. Kemudian, gantungkan kursi tersebut, dan sekarang fungsinya sudah berubah sebagai tempat untuk menggantungkan pakaian. Anda bisa menggantungkan baju atau celana pada kaki kursi lipat itu. Sedangkan pada bagian dudukan di atasnya, Anda juga bisa menaruh barang-barang lain yang ringan.

3. Batang Pohon
Image by love-aesthetics.blogspot.co.id

Image by love-aesthetics.blogspot.co.id

Cara yang terakhir ini memang lebih ektrim dibanding dengan yang lain. Pasalnya, Anda akan menggunakan batang pohon untuk menggantungkan pakaian di rumah. Tentunya, pilih batang pohon yang agak kecil, seperti bagian dahannya, agar hanger bisa digantung di sana. Selain dibiarkan dengan warna alaminya, batang pohon ini juga bisa dicat dulu.

Setelah buat penyangganya di dinding, atau ikatkan tali di langit-langit atap untuk tempat menggantungkannya. Kemudian, pasangkan batang pohon tadi, sehingga bisa digunakan untuk menggantung pakaian. Bentuknya tentu saja akan terlihat menarik dan unik, karena rak gantung konvensional biasa berbentuk lurus dan rata. Rumah pun jadi tampak cantik.