Ternyata Shaving Cream Tidak Hanya Untuk Bercukur Saja

wp_user_avatar
Ditulis oleh Wiro W.

Kandungan organik yang terdapat dalam shaving cream bersifat membersihkan, namun apa saja yang dapat dibersihkan?

Untuk para pria yang berjenggot sudah pasti shaving cream seakan barang berharga yang tak pernah hilang dari pandangan Anda dong. Nah Anda tahu gak, ternyata selain untuk memangkas kumis atau jenggot Anda, shaving cream punya kegunaan lainnya lho.

Lalu apa saja kegunaan lain shaving cream? Mari baca terus di bawah:

1. Pelumas

Form 3 Entry 48 Fileupload 7

Eits guys jangan berpikiran ngaco dulu, kalo engsel pintu rumah Anda berisik ketika Anda membuka tutup pintu, langsung saja semburkan shaving cream ke engsel tersebut, gosok ke seluruh permukaannya lalu lap bersih. Pintu pun tak jadi rewel lagi.

2. Membersihkan Metal/Khrom

Form 3 Entry 48 Fileupload 8

Kalau Anda tipe orangnya suka banget menjaga kebersihan, pasti Anda risih ketika mencuci tangan di wastafel lalu melihat kerannya sangat kotor, bernoda dan banyak sidik jarinya. Tanpa babibu, langsung ambil shaving cream Anda dan gosokan ke keran tersebut. Lap kering dan berbahagialah karena keran Anda sudah kinclong kembali. Bisa juga digunakan ke permukaan metal/khrom lainnya, seperti knalpot motor.

3. Menghilangkan Noda di Baju

Form 3 Entry 48 Fileupload 1

Kejadian yang lumayan memalukan tuh kalau sedang makan di tempat ramai bersama rekan kantor lalu tanpa sengaja saus mustard burger jatuh menodai baju kita. Nah jika Anda secara kebetulan sekali mengajak shaving cream Anda ikut makan siang, langsung saja pamit sebentar ke toilet, bersihkan sisa-sisa saos dengan jari Anda ataupun sponge (jika tersedia), bubuhkan shaving cream dan gosok sampai saos tersebut hilang tak berbekas. Anda pun dapat kembali ke meja makan dengan rasa percaya diri, meski baju Anda pasti masih basah tapi setidaknya tak bernoda. Metode ini juga bisa diterapkan ke karpet.

4. Menjernihkan Cermin

Ini paling sering terjadi dengan saya secara saya suka mandi air panas. Begitu keluar dari shower, tidak hanya kacamata saya yang berembun, namun kaca di kamar mandi tersebut pun ikut berembun juga. DIbersihkan dengan tissue atau handuk pun malah membuat kaca menjadi kotor dan tidak jelas seperti yang Anda lihat dari gambar di atas.

Untung saya punya shaving cream, tinggal menyemprotkan ke kaca tersebut secara merata, bilas dan saya pun sudah bisa melihat kegantengan saya lagi di cermin. Kaca juga tidak berembun lagi selama beberapa minggu, dan jika sudah kadaluarsa maka saatnya Anda menyemprotkan shaving cream lagi.

5. Menghilangkan Cat

Form 3 Entry 48 Fileupload 3

Anda pelukis? Atau sedang ingin merenovasi rumah? Kita tahu kulit susah dibersihkan kalau terkena cat, namun tenang dulu selama Anda masih memiliki shaving cream. Caranya gampang dan sama dengan yang di atas, Anda tinggal memberi cream di kulit Anda yang terkena cat, gosok-gosok lalu bilas dengan air.

Begitulah kegunaan shaving cream selain untuk bercukur. Oh dan untuk informasi Anda saja, bercukur dengan menggunakan pisau cukur jauh lebih sehat untuk kulit Anda dibandingkan dengan menggunakan pencukur elektronik. Jika berguna. yuk bantu sebarkan berita ini for your bros!